Gerindra: Prabowo Satu-Satunya!

Gerindra: Prabowo Satu-Satunya!
Prabowo Subianto. Foto: Ilmi Yanfa Unnas/Radar Cirebon/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto merupakan satu-satunya calon presiden di Pilpres 2019 dari partainya.

Hal itu berdasarkan aspirasi dan mandat kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Apel Kader Nasional Partai Gerindra, Rabu (11/4). "Rapat itu adalah rapat tertinggi di bawah kongres sebagai sebuah forum pengambilan keputusan," kata Muzani di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (12/4).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, forum itu bisa mengambil keputusan politik partai yang dianggap strategis.

Dalam forum itu semua pimpinan daerah yang mewakili provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, desa di seluruh Indonesia menyampaikan permohonan dan harapan Prabowo bersedia maju sebagai capres.

Nah, Prabowo kemudian memberikan jawaban jika ini sebuah perintah partai, harapan, mandat yang harus diterima maka akan menerimanya.

"Forum kemudian memutuskan bahwa Prabowo Subianto adalah capres yang diusung Partai Gerindra. Artinya adalah bahwa sejak kami putuskan kemarin (11/4), Pak Prabowo resmi menjadi satu-satunya capres yang diusung Partai Gerindra," ungkap Muzani.

Menurut dia, secara anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART), Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memiliki kewenangan untuk memberikan posisi presiden dan wapres kepada yang lain.

Prabowo Subianto punya wewenang untuk memberikan posisi calon presiden atau calon wakil presiden kepada yang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News