Gerindra Siap Bersinergi dengan PBB Hadapi Pilpres

Gerindra Siap Bersinergi dengan PBB Hadapi Pilpres
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra usai sidang ajudikasi sengketa proses Pemilu 2019 di Bawaslu, Jakarta, Minggu (4/3/19). FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra merespons positif lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria mengatakan, partainya akan bersinergi dengan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

"Tentu kami menyambut baik masuknya PBB sebagai peserta Pemilu. Kami juga berharap akan melakukan sinergi dengan PBB," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menambahkan Partai Gerindra tentu akan menjalin komunikasi dengan siapa pun termasuk PBB. Apalagi, kata dia, PBB selama ini banyak bekerja sama dengan Partai Gerindra.

"PBB yang memang selama ini banyak sekali berkoalisi dengan kami, di Pilpres ataupun di Pilkada-pilkada," ujarnya. Diketahui, pada Pilpres 2014, PBB termasuk pengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Terkait lolosnya PBB, Riza mengingatkan KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP, agar memperhatikan ketentuan yang ada supaya bisa menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme.

"Yang penting KPU dan Bawaslu tetap menjaga netralitas dan independensinya sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, sidang ajudikasi Bawaslu memutuskan PBB sah dan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019. Putusan ini membatalkan keputusan KPU yang tidak meloloskan PBB. (Boy/jpnn)

Pada Pilpres 2014, PBB termasuk salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News