Gerindra Siapkan 1,2 Juta Saksi di TPS

Gerindra Siapkan 1,2 Juta Saksi di TPS
Gerindra Siapkan 1,2 Juta Saksi di TPS

jpnn.com - Tidak mau tangung-tanggung mengawal pemilihan legislatif, Partai Gerindra telah menyiapkan 1, 2 juta saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Muzani, saksi-saksi ini akan menyebar di sekitar  600 ribu TPS di seluruh Indonesia. Dengan demikian, ada dua orang saksi di setiap TPS yang ditugaskan untuk menjaga proses penghitungan hingga pengawalan kotak suara.

"Yang terdaftar sebagai saksi sekitar 1,2 juta orang, belum termasuk saksi yang disediakan caleg," kata Muzani di Gerindra Media Center, Jakarta, Selasa, (8/4).

Dia mengatakan, penataan organisasi di tingkat ranting, kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat juga diikuti dengan pelatihan saksi. Karena proses pemilihan berlangsung secara melelahkan, ia meminta saksi harus bisa militan dan memiliki fisik sehat.  Dengan begitu, mereka bisa bekerja optimal dalam mengawasi penghitungan suara.

"Pemilu akan melelahkan tentu membutuhkan stamina saksi yang kuat dan militan," demikian ujar anggota Komisi I DPR itu. (rmo/jpnn)

 


Tidak mau tangung-tanggung mengawal pemilihan legislatif, Partai Gerindra telah menyiapkan 1, 2 juta saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News