Gerindra Siapkan Empat Kader Terbaik untuk Hadapi Si Doel

Gerindra Siapkan Empat Kader Terbaik untuk Hadapi Si Doel
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten siap meramaikan bursa pemilihan gubernur yang akan digelar tahun 2017 mendatang. Saat ini sudah ada empat nama yang disiapkan dari internal partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Budi Heryadi menyebutkan empat nama tersebut yakni Ketua DPD partai Gerindra Budi Heryadi, Sekertaris DPD Sopwan, Wakil Ketua DPRD Banten Ali Zamroni, dan pengurus Partai Gerindra dari Lebak Dairul. Keempat orang itu merupakan kader-kader terbaik dari partai Gerindra Banten yang diyakini mampu bersaing dengan incumben, Gubernur Banten Rano Karno. 

"Partai kita memiliki banyak kader potensial untuk bisa dicalonkan sebagai calon Gubernur seperti, saya sendiri, Pak Sopwan, Pak Dairul dan Pak Ali Zamroni. Nanti calon-calon ini akan kita lakukan survei untuk dipilih nama kader-kader sebelum diserahkan ke DPP," ujar Budi saat menghadiri Rakorda Partai Gerindra Banten, Rabu (27/1). 

Dijelaskannya, keputusan mempersiapkan calon dari internal diambil karena berkaca dari pengalaman di pilkada serentak 2015 lalu yang kurang memuaskan. Dari empat pilkada yang digelar di wilayah Banten, tak satupun calon yang diusung Gerindra menang. Hal ini diyakini karena Gerindra tidak mengusung kader partai sendiri. 

Saat ini, lanjutnya, Gerindra telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Ini perlu dilakukan untuk melengkapi kekurangan tiga kursi DPRD yang dibutuhkan Gerindra untuk bisa mengusung calon.

"Dengan siapapun kita terus berkomunikasi, seperti Golkar, PKS, PAN, Hanura serta Demokrat. Tapi yang paling mungkin dengan Golkar, karena sesama partai nasionalis. PDI Perjuangan juga bisa. Tapi bukan tidak mungkin dengan partai berbasis religius juga dibangun komunikasinya," jelas dia sambil menambahkan bahwa calon definitif akan dipilih oleh DPP sekitar pertengahan tahun nanti.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banten dari Partai Gerindra Ali Zamroni mengaku siap jika diperintahkan partai untuk jadi calon Gubernur. Namun begitu masih butuh waktu panjang untuk menetapkan calon Gubernur dari partai Gerindra. Karena sebelum ditetapkan oleh DPP, calon Gubernur dari partai Gerindra juga harus melalui tahapan survey terlebih dahulu. 

"Siapapun yang ditetapkan sebagai calon dalam Pilgub nanti, Gerindra harus menjadi pemenang dalam kancah pemilihan kepala daerah tersebut. Karena ini sudah menjadi catatan penting dari hasil evaluasi pilkada serentak yang belum lama ini digelar di Banten," katanya.(ang/dil/jpnn)

SERANG - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten siap meramaikan bursa pemilihan gubernur yang akan digelar tahun 2017 mendatang. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News