Gerindra Tegaskan Sikap Dukung Ahyar

Gerindra Tegaskan Sikap Dukung Ahyar
Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat menegaskan sikapnya mendukung H Ahyar Abduh maju sebagai calon gubernur di Pilgub NTB 2018 mendatang.

"Soal mendukung Ahyar itu sudah final dan fix," tegas Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra NTB Havid Hasan.

Sebuah penelitian terkait sosok pimpinan yang diperlukan NTB, lanjutnya, pernah dilakukan beberapa waktu lalu. Hasilnya NTB untuk bisa maju memerlukan pemimpin yang religius dan mengerti budaya.

"Sosok itu ada pada Tuan Guru Ahyar," sambungnya.

Katanya, cukup dengan melihat track record pria asli Dasan Agung tersebut, orang akan mengetahuinya. Terlebih selama ini Ahyar disebutnya tak memiliki sedikitpun cela. "Dia mampu dan sudah terbukti," katanya.

Kini untuk memenangkan sosok yang didukungnya itu, tinggal mengonsolidasikan kekuatan politik. Gerindra lanjutnya terus berkomunikasi dengan berbagai pihak.

"PPP, PAN, PKB dan partai lain kami akrab semua, pada masanya koalisi itu segera terbentuk," yakinnya.

Untuk sosok figur yang pantas mendampingi, ia mengatakan ada sejumlah nama yang sedang dikaji. Diantaranya Mori Hanafi, Nurdin Ranggabarani, HM Qurais H Abidin, H Muhammad Amin dan sejumlah nama lain.

DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat menegaskan sikapnya mendukung H Ahyar Abduh maju sebagai calon gubernur di Pilgub NTB 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News