Gerindra Tepis Spekulasi Prabowo jadi King Maker Pilpres 2024

Gerindra Tepis Spekulasi Prabowo jadi King Maker Pilpres 2024
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah spekulasi tentang Prabowo Subianto lebih memilih menjadi king maker pada Pilpres 2024 ketimbang maju sebagai calon presiden. 

Spekulasi itu muncul setelah pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku sosok Capres 2024 tidak harus dirinya. 

“Jadi, anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan keliru," kata Muzani dalam keterangan persnya, Sabtu (4/6).

Wakil ketua MPR itu mengatakan bahwa Partai Gerindra sudah berkomitmen mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, bukan sosok lain. "Capres dari Gerindra hanya satu, tunggal, dan bulat, yaitu Prabowo," ujar Muzani.

Pria kelahiran Jawa Tengah itu pun menyebut Gerindra pada Juli 2022 akan mendeklarasikan secara resmi Prabowo sebagai Capres 2024.

Menurut Muzani, parpolnya tengah fokus mencari waktu dan tempat yang tepat untuk agenda deklarasi kepada Prabowo Subianto.

"Tagline kami, Prabowo presiden, Gerindra menang," ungkap dia. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gerindra menepis speksulasi Prabowo akan menjadi king maker di Pilpres 2024. Gerindra memastikan Prabowo tetap maju sebagai Capres 2024. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News