Gerindra Tidak Sembrono Tetapkan Capres, Muzani: Prabowo Tepat Pimpin Indonesia

Gerindra Tidak Sembrono Tetapkan Capres, Muzani: Prabowo Tepat Pimpin Indonesia
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (23/10). Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan situasi dunia saat ini tidak baik-baik saja menyusul ancaman resesi dan krisis pangan.

Muzani mengatakan itu saat menghadiri konsolidasi dan temu kader Gerindra di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (23/10).

Menurut Muzani, situasi makin diperparah dengan perang Rusia dan Ukraina yang berimplikasi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan potensi resesi hingga imbas perang Rusia-Ukraina yang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan partai tidak sembrono memilih calon pemimpin Indonesia.

"Presiden juga mengatakan pemimpin Indonesia yang akan datang harus bisa menciptakan stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan serta memiliki pengalaman jam terbang yang mumpuni di pemerintahan," kata Muzani dalam keterangan persnya, Senin (24/10).

Menurut dia, Gerindra tentu saja tidak mendukung sosok sembrono sebagai capres. Sebab, partai berlambang kepala Burung Garuda itu sudah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon pemimpin.

"Kami merasa bahwa nama Prabowo Subianto ialah orang yang paling tepat untuk mengisi kursi kepresidenan," ujar Muzani.

Legislator Daerah Pemilihan I Lampung itu menyebut pencapresan Prabowo menjadi cara tepat menjawab tantangan resesi hingga imbas perang Rusia-Ukraina.

Menurut Muzani, Gerindra tentu saja tidak mendukung sosok sembrono sebagai capres. Sebab, partainya sudah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon pemimpin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News