Gerry Salim Yakin Hasil Positif di Sirkuit MotoGP Le Mans

Gerry Salim Yakin Hasil Positif di Sirkuit MotoGP Le Mans
Gerry Salim di CEV Moto3. (Foto: Honda/jpnn)

jpnn.com, LE MANS - Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim akan menjalani laga seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini (19-20/5).

Di sirkuit yang juga digunakan untuk ajang MotoGP, Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go.

Kondisi tersebut tentu menguji keahlian pembalap termasuk mewaspadai perubahan yang kerap terjadi di Sirkuit Le Mans, menjadi tantangan tersendiri bagi Gerry. Apalagi pembalap asal Surabaya ini belum berpengalaman di Le Mans.

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit Le Mans, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pembalap-pembalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gerry.

CEV International Championship akan digelar sebanyak 8 seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Gerry Salim dan 7 seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama.

Seri pertama dan kedua telah digelar di Estoril (25/3), Valencia (29/4), dilanjutkan Le Mans (20/5) khusus kelas Moto3, Barcelona (10/6), Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10) dan Valencia (25/11). (mg8/jpnn)


Gerry Salim akan menjalani laga seri ketiga CEV Moto3 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Kendati pengalaman pertama, Gerry yakin hasil terbaik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News