Geura Hejo untuk Lingkungan Hidup Depok

Geura Hejo untuk Lingkungan Hidup Depok
Gereja Katolik St Paulus Depok bersama Pemkot Depok menggelar deklarasi 1000 tumbler. Foto: Istimewa

jpnn.com, DEPOK - Gereja Katolik St Paulus Depok bersama Pemerintah Kota Depok menggelar deklarasi 1000 tumbler, suatu gerakan untuk mengajak warga Kota Depok mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Aksi bertema Geura Hejo atau Segera Hijau ini dilaksanakan di depan Gedung Pastoral Yohanes Paulus II pada Minggu (28/4/2019) kemarin.

BACA JUGA: Peluncuran Gerakan Indonesia Bersih, Identitas Nasional Aksi Bersih dan Pengelolaan Sampah

Penasihat Tim Aksi Geura Hejo Agus Wicaksono mengatakan, acara yang dilengkapi dengan bazar dan gelang solidaritas terinspirasi dari pesan Paskah Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM yang mengajak umat untuk lebih mencintai Ibu Pertiwi dengan cara peduli lingkungan.

"Awalnya ini obrolan kecil yang berujung pada sebuah komitmen untuk ikut peduli terhadap lingkungan hidup," katanya.

Agus menambahkan, aksi ini tidak akan berhenti di acara deklarasi, tapi akan ada kegiatan lebih lanjut berupa aksi nyata.

“Ini baru sebuah inisiasi, sebuah gerakan awal untuk berdamai dengan alam, dan mencintai lingkungan. Gerakan 1000 botol atau tumbler ini mengajak kita semua untuk menggunakan botol yang bisa diisi ulang,” kata Agus.

BACA JUGA: KLHK dan Menko Luhut Luncurkan Program Gerakan Indonesia Bersih

Deklarasi 1000 tumbler merupakan suatu gerakan untuk mengajak warga Kota Depok mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News