GGN Pendukung Ganjar Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Asrama di Trenggalek

GGN Pendukung Ganjar Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Asrama di Trenggalek
Gus-Gus Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan GGN.

jpnn.com, TRENGGALEK - Jaringan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur kembali meningkatkan kualitas pendidikan dan kenyamanan di lingkungan pesantren.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mendatangi Pondok Pesantren Bait At-Taqwa, Desa Kedunglurah, Kec. Pogalan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (17/1).

Dalam aksinya, GGN menyalurkan bantuan berupa sepuluh sak semen, satu rit pasir, lima buah sekop, dan 3.000 batu bata.

Sejumlah material bangunan tersebut diterima oleh KH. Mohammad Cholifah Sholeh selaku pendiri ponpes di sela-sela acara 'Doa Bersama untuk Keselamatan NKRI'.

Rencananya, bantuan dari GGN bakal diperuntukkan bagi pembangunan asrama santri putra Ponpes Bait At-Taqwa.

"Kami terdorong untuk memberikan sedikit bantuan kepada Pondok Bait At-Taqwa ini, karena pondok yang digunakan untuk menggembleng para santri yang sesuai dengan akidah ahlussunah wal jamaah. Sehingga GGN terus memperhatikan kontruksi bangunan yang ada di ponpes," ucap Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan.

Gus Alwy menyebut, pondok pesantren berperan dalam perkembangan masyarakat sekitar. Bukan hanya menjadi denyut nadi pengajaran agama saja, melainkan juga membantu masyarakat pada kehidupan sosial, pendidikan, dan ekonomi.

Pondok Pesantren Bait At-Taqwa berdiri sejak 1999, dan kini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Rencananya, bantuan dari GGN pendukung Ganjar bakal diperuntukkan bagi pembangunan asrama santri putra Ponpes Bait At-Taqwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News