GIB: Rizal Ramli Di Pihak Rakyat

GIB: Rizal Ramli Di Pihak Rakyat
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA -Rizal Ramli bikin heboh saat baru dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman. Pasalnya, dia mengkritik sejumlah proyek pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sebagai Menko Maritim, Rizal justru melontarkan kritik terhadap kebijakan rencana pembelian pesawat untuk maskapai Garuda Indonesia dan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt.

Meski demikian, apa yang dilakukan oleh Rizal ternyata mendapatkan dukungan dari Gerakan Indonesia Bersih (GIB). Ketua GIB, Adhie Massardi, menyebut apa yang disampaikan Rizal itu sinyal dia berada di pihak rakyat.

"Apa yang dia lihat dari luar, ditambah dengan fakta dan data, merupakan masalah besar ada di pemerintah. Dia kibarkan bendera 'saya di pihak rakyat," kata Adhie dalam diskusi bertajuk "Kabinet Ribet Ekonomi Mampet", di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/8).  

Menurut Adhie,melihat kronologis saat hari pertama Rizal dilantik sebagai Menko. Kemudian, ia melihat ada masalah di Garuda, listrik 35 ribu MW dan perkeretaapian. Meskipun itu secara teknis di luar kewenangan Menko Maritim, kata Adhie, tapi Ramli tak ingin kalau ini berjalan muncul permasalahan misalnya korupsi. 

"Dia (Rizal) akan diketawai dunia. Lo (kamu) di situ, tapi kok ada masalah?" cetusnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -Rizal Ramli bikin heboh saat baru dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman. Pasalnya, dia mengkritik sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News