Gibran akan Hadiri Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat Hari Ini, Siapa yang Mendampingi?

Gibran akan Hadiri Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat Hari Ini, Siapa yang Mendampingi?
Wakil Komandan Hukum dan Advokasi TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman menggelar konferensi pers untuk menyampaikan kepastian Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Bawaslu Jakpus pada hari ini, Rabu (3/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Komandan Hukum dan Advokasi TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman memastikan calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka akan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu Jakarta Pusat (Bawaslu Jakpus) pada hari ini, Rabu (3/1).

Dia menyampaikan Gibran akan memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye di wilayah hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di sepanjang Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Hal itu disampaikan Habiburokhman saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai satu kali 24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan, tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok," kata Habiburokhman.

Habiburokhman menjelaskan alasan pihaknya tidak merekomendasikan Gibran untuk hadir pada pemanggilan pertama, karena surat pemanggilan tersebut tidak masuk akal.

"Jadi, dipanggil pertama untuk hadir tanggal 2 Januari 2023. Ini surat yang tidak masuk akal, jadi kayaknya ini bermain-main dengan mesin waktu, karena dipanggil untuk setahun kemarin," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris TKN Nusron Wahid menambahkan Gibran akan hadir ke Bawaslu Jakpus selain didampingi Habiburokhman selaku Wakil Komandan Echo, juga akan didampingi Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar.

"Undangan jam 13.00 WIB, idealnya datang sebelum jam undangan, didampingi Pak Habiburokhman dan Pak Fritz Edward Siregar," kata Nusron. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Habiburokhman memastikan Gibran akan menghadiri panggilan Bawaslu Jakarta Pusat hari ini, siapa yang akan mendampingi?


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News