Gibran Akui Salah, Jarnas 98: Sosok Pemimpin yang Langka

Gibran Akui Salah, Jarnas 98: Sosok Pemimpin yang Langka
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Jaringan Aktivis Nasional (Jarnas) 98 Sangap Surbakti memuji keberanian Gibran Rakabuming Raka meminta maaf secara terbuka di depan awak media atas kesalahan ucap ‘asam sulfat’ yang dibutuhkan ibu hamil.

“Saya berpikir, kita ini manusia merupakan tempatnya salah. Kematangan manusia dapat dilihat, ketika berbuat salah, kemudian mengakui dan meminta maaf secara terbuka pula,” kata Sangap Surbakti saat dihubungi awak media, Kamis (7/12).

Menurut Sangap, permintaan maaf yang disampaikan Gibran seharusnya mendapat acungan jempol.

Sebab, Gibran mengakui pernyataan yang dia sampaikan itu keliru dan langsung menyampaikan permintaan maaf atas kekeliruan tersebut.

"Ada pihak di mana mengaku doyan nonton bokep, malah bangga. Sampai hari ini, tidak pernah meminta maaf. Padahal, menurut saya doyan nonton bokep itu penyimpangan s*ksual, lho. Itu kok enggka jadi pergunjingan?” ujar Sangap.

Sangat juga menyebutkan ada juga pada awal kampanye mengaku bisa menghilangkan banjir.

"Namun, ketika ditanya kenapa masih ada banjir, malah ngeles "banjir masih, ya memang masih banjir, betul. Itu faktanya", bukannya minta maaf dan memperbaiki agar tidak banjir," ujar Sangap.

Sangap pun meminta semua pihak untuk tak lagi mempergunjingkan kekeliruan yang dilakukan Gibran tersebut.

Ketua Umum Jaringan Aktivis Nasional (Jarnas) 98 Sangap Surbakti memuji keberanian Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas kesalahan pernyataannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News