JPNN.com

Gibran Berpeluang Menang, Bobby dan Nur Azizah Harus Kerja Keras

Rabu, 18 Desember 2019 – 17:36 WIB Gibran Berpeluang Menang, Bobby dan Nur Azizah Harus Kerja Keras - JPNN.com
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berpeluang besar menang di Pilkada Kota Solo pada 2020 mendatang.

Sementara menantu presiden Bobby Nasution yang maju di Pilkada Kota Medan dan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, perlu bekerja keras untuk bisa memenangi pertarungan di pilkada. Diketahui, Siti Nur Azizah maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

"Gibran kemungkinan menangnya sangat besar. Apalagi hampir semua partai mendukungnya. Solo juga menjadi basis PDIP. Dari 45 kursi DPRD Solo, 30 kursi didapat PDIP," ujar Ujang kepada jpnn.com, Rabu (18/12).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini kemudian menyebut alasan mengapa Bobby perlu bekerja keras. Ujang mengambil contoh Pilpres 2019 lalu sebagai acuan analisisnya.

"Bobby harus kerja keras. Karena ketika pilpres lalu Jokowi kalah di Medan. Nah, pengalaman Jokowi kalah di pilpres saya kira cukup bagi Bobby untuk kerja keras. Walau tak semudah Gibran untuk menang, Bobby tetap memiliki kans untuk menang," ucapnya.

Sementara terkait peluang Siti Nur Azizah, dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini memiliki pandangan senada dengan peluang Bobby.

Menurut Ujang, Siti harus kerja keras dibarengi dengan dukungan penuh dari Ma'ruf Amin, agar bisa menang.

"Jika kerja keras dan kekuatan Ma'ruf Amin sebagai wapres turun, makan kans menang Siti Nur Azizah juga besar. Namun perlu kerja keras untuk meraih simpati publik di Kota Tangsel," pungkas Ujang. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...