Gibran Cawapres Prabowo? Muzani Berpantun, Mampir di Stasiun Balapan

Gibran Cawapres Prabowo? Muzani Berpantun, Mampir di Stasiun Balapan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. Foto: Aris Wasita/ANTARA

jpnn.com - JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut sebagai kandidat terkuat bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Namun, hingga Kamis (19/10) pagi ini belum ada kepastian siapa sebenarnya yang akan ditetapkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani hanya mengatakan bahwa bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 ialah sosok anak muda dan memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi-kisi tentang calon wakil presidennya Pak Prabowo hanya dengan pantun, yakni Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta, kita ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya," kata Ahmad Muzani usai mengikuti pertemuan di Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Muzani lantas mengucapkan pantun kedua untuk mengungkapkan tentang sosok bakal cawapres tersebut.

"Beli pisang sambil sepedaan, pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Pak Prabowo akan segera diumumkan, dia sosok berpengalaman di pemerintahan," ucap Muzani.

Muzani tidak menegaskan dengan rinci apakah makna Stasiun Balapan dalam pantun tersebut berkaitan dengan sosok Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengatakan bahwa keputusan bakal cawapres pendamping Prabowo akan segera ditentukan setelah ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) lengkap berada di Jakarta.

Hingga saat ini masih jadi teka-teki, benarkah Gibran Rakabuming bakal jadi cawapres Prabowo Subianto? Simak 2 pantun Ahmad Muzani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News