Gibran Langsung Merespons Permintaan Ganjar Pranowo

Gibran Langsung Merespons Permintaan Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinasnya. Foto: Instagram Ganjar

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di MAN 1 Surakarta di Solo, Senin (29/3).

Ganjar meminta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertindak tegas kepada siswa dan guru yang tidak mengikuti protokol kesehatan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Tadi saya sempat berbincang dengan siswa, saya tanya apa yang sulit (dari simulasi PTM, red), katanya yang sulit istikamah. Memang ini butuh latihan, agak galak sedikit enggak apa-apa," katanya saat meninjau kegiatan simulasi PTM di MAN 1 Surakarta di Solo, Senin.

Ganjar juga menitipkan pesan kepada Gibran agar bisa terus memantau seluruh sekolah di Kota Solo untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

"Saya titip ke wali kota agar bisa masuk ke kiri, ke kanan, ke semua sekolah dan ditegasi karena kalau tidak maka tidak akan disiplin," katanya.

Terkait dengan uji coba PTM tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak akan mengambil risiko untuk memastikan keselamatan guru dan siswa.

"Saya tidak akan gambling (bertaruh) terkait uji coba ini agar guru nyaman, siswa nyaman. Anak-anak bisa mendukung belajar (secara tatap muka, red) dan tidak ada penyakit yang tertular. Di sini guru-guru juga sudah divaksin, pemberian dosis kedua dilakukan minggu depan," katanya.

Ganjar Pranowo mengatakan untuk pelaksanaan PTM di tingkat SMA rencananya dilakukan mulai pada 5 April 2021.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan pesan untuk Gibran Rakabuming terkait pembelajaran tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News