JPNN.com

Gibran Rakabuming Tidak Lakukan Persiapan, Hanya Bismillah Lalu ke Jakarta

Minggu, 09 Februari 2020 – 20:52 WIB
Gibran Rakabuming Tidak Lakukan Persiapan, Hanya Bismillah Lalu ke Jakarta - JPNN.com
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kedua calon wali kota Surakarta yang digelar PDIP. Tes tersebut rencananya akan digelar di kantor DPP PDIP besok, Senin (10/2).

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta," kata Gibran saat menghadiri acara "Doa dan Silaturahmi" di DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2).

Gibran mengatakan dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test yang kedua sebagai bakal calon wali kota Surakarta.

"Saya tidak ada persiapan khusus, dan hanya mengucapkan bismillah berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

Mengenai doa restu dari kedua orang tuanya, Gibran mengaku sudah bertemu Jokowi dan Iriana di Jakarta pada Jumat (7/2) lalu. "Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/2) kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," katanya.

Lebih lanjut Gibran mengaku masuk dunia politik demi bermanfaat untuk orang banyak. Jika sebagai pengusaha yang bisa dibantunya hanya ribuan orang, maka dengan masuk politik bisa mencapai 500 ribu orang atau lebih banyak.

"Saya yang jelas selama tiga bulan terakhir ini, secara rutin turun ke bawah untuk penyerap aspirasi warga. Hal ini, juga perlu saya tekankan relawan Projo, jujur saja minta maaf lebih suka kegiatan yang langsung mengenal ke masyarakat bawah," kata Gibran. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil