Gibran Tak Menjawab Pertanyaan Panelis Debat, Mahfud Sampai Pakai Kata Yang Terhormat

Gibran Tak Menjawab Pertanyaan Panelis Debat, Mahfud Sampai Pakai Kata Yang Terhormat
Dua Cawapres Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD, bersawala dalam Debat Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md mengulang pertanyaan panelis yang dibacakan moderator untuk Gibran Rakabuming Raka pada debat kandidat yang diselenggatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu menganggap Gibran sebagai kompetitornya dalam debat tersebut salah menangkap maksud panelis sehingga tidak mampu menjawab pertanyaan dengan tepat.

Momen itu terjadi dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 yang digelar KPU di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/12/2023).

Awalnya, pewara Liviana Cherlisa yang menjadi moderator debat itu membacakan pertanyaan undian dari panelis. Pertanyaan untuk Gibran itu berkaitan dengan infrastruktur.

Wartawati televisi swasta nasional itu mengatakan pembangunan infrastruktur proyek strategis nasional yang dibiayai APBN sekitar Rp 2.385 triliun.

Mengutip pendapat panelis, Liviana mengatakan porsi untuk infrastruktur sosial, seperti sanitasi dan air bersih, masih kurang.

"Pertanyaannya, bagaimana strategi paslon (Gibran, red) untuk memastikan penyediaan infrastruktur sosial tanpa membebani keuangan daerah. Waktu Anda dua menit," kata Liviana kepada Gibran.

Cawapres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 itu pun mengambil mikforon, lalu berbicara soal sanitasi yang disebutnya berkaitan dengan tengkes atau stunting.

Mahfud Md memilih mengulangi pertanyaan dari panelis yang dibacakan moderator debat karena Gibran tidak memberikan jawaban pas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News