GIIAS 2021 Banyak Pamerkan Mobil Baru

GIIAS 2021 Banyak Pamerkan Mobil Baru
Suzuki Ertiga Sport FF melantai di GIIAS 2021. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, para pabrikan banyak menghadirkan produk-produk baru yang sudah siap mengaspal.

Para penggemar otomotif boleh bergembira karena bisa menyaksikan kendaraan-kendaraan impiannya di GIIAS 2021. Setelah absen karena pandemi Covid-19, tahun ini ajang pameran otomitif terbesar di tanah air tersebut akhirnya digelar lagi.

Meski tak seramai tahun tahun sebelumnya kehadiran GIIAS wajib disyukuri bersama. Bisa dikatakan kebangkitan otomotif menjadi salah satu indikator perkembangan ekonomi nasional. Karena itu sektor otomotif merupakan sektor yang penting dalam ikut menopang perekonomian nasional.

Dalam sambutannya saat membuka GIIAS 2021 pada Kamis (11/11) lalu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pameran ini bisa mendorong kemajuan industri otomotif nasional yang sempat tersendat akibat pandemi. Apalagi sektor ini punya multiplier effect yang besar.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” ujarnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Mengusung tema Wheels to Move, GIIAS 2021 banyak menampilkan teknologi terbaru dan produk otomotif terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik.

Sedikitnya ajang itu diikuti oleh 22 merek otomotif. Untuk kendaraan penumpang roda empat mulai Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan komersial, pabrikan yang ikut yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Scania. Sementara sepeda motor hadir PT Astra Honda Motor (AHM) dan Benelli Motor Indonesia, juga sejumlah merek lainnya juga ikut mewarnai pameran.

Dalam gelaran GIIAS 2021, para pabrikan banyak menghadirkan produk-produk baru yang sudah siap mengaspal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News