Gila, Minimarket 24 Jam Lagi-Lagi Dirampok

Gila, Minimarket 24 Jam Lagi-Lagi Dirampok
Gila, Minimarket 24 Jam Lagi-Lagi Dirampok
JAKARTA - Minimarket 24 jam benar-benar menjadi sasaran empuk perampokan. Di wilayah Jakarta Timur kemarin dua Alfamart di lokasi terpisah dirampok. Padahal, sehari sebelumnya, toko Alfamart yang lain juga dirampok komplotan bersenjata api di Duren Sawit. Dari tiga kasus itu, penjahat menggasak uang tunai total Rp 115 juta.

 

Kawanan perampok bersenpi pertama beraksi di Alfamart Dewi Sartika, Kramat Jati, sekitar pukul 01.20. Pelaku berjumlah lima orang menggasak uang dari brankas Rp 20 juta. Menurut karyawan Alfamart, Agus, 24, para pelaku datang menggunakan Avanza silver. Satu menunggu di mobil, empat lainnya beraksi di toko. "Mereka langsung masuk menodongkan senjata tajam, sambil menunjukkan pistol yang terselip di pinggang," ujar Agus.

 

Karyawan tidak berkutik ketika diikat dan disekap di mess karyawan. "Setelah mengikat kami bertiga, salah satu dari mereka menanyakan siapa pegang kunci brankas. Saya pun jawab kalau kunci ada pada saya," ujarnya.

 

Pembeli bernama Tia yang baru masuk ke toko turut diringkus pelaku. Korban itu diikat dan menyusul disekap di mess. Pelaku juga mengambil Blackberry miliknya. Dijelaskan Agus, setelah menyekap seluruh orang di toko, pelaku membawanya ke lokasi brankas dan diminta membukanya. Karena senjata tajam menempel di lehernya, Agus tidak berkutik ketika diminta pelaku membuka brankas. Setelah berhasil menjarah seluruh isi brankas, pelaku tancap gas. "Semua uang di brankas dibawa. Jumlahnya sekitar Rp 20 juta," ungkap Agus.

 

JAKARTA - Minimarket 24 jam benar-benar menjadi sasaran empuk perampokan. Di wilayah Jakarta Timur kemarin dua Alfamart di lokasi terpisah dirampok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News