Gila! Mobil Rongsok dan Karatan Masih Dijual Seharga Rp 1 Miliar Lebih

Gila! Mobil Rongsok dan Karatan Masih Dijual Seharga Rp 1 Miliar Lebih
Porsche 356 Coupe lansiran 1952. Foto: carscoops

jpnn.com - Lumrah jika mobil tua apalagi sekujur tubuh sudah dipenuhi karat maka harga jualnya turun drastis. Tetapi tidak bagi mobil yang satu ini, Porsche 356 Coupe lansiran 1952.

Justru karena karatan, mobil tersebut bisa dilepas seharga USD 82.500 atau sekitar Rp 1,1 miliar. Hal itu diketahui lewat situs jual beli online eBay. Harga tersebut belum termasuk restorasi mobil.

BACA JUGA: Porsche Cayenne Bergaya Coupe Tampil Lebih Seksi

Daftar situs mengatakan, Porsche 356 Coupe dimiliki oleh orang yang sama sejak awal 1970-an. Awalnya mobil tersebut berwarna Fish Silver Grey yang menakjubkan. Jika terkena sorot lampu warna tersebut akan berubah kebiruan.

Sayangnya, kini hampir seluruh bagian tertutup karat mulai dari bagian panel bodi eksterior, pelek bahkan interior. Mobil tersebut juga tidak memiliki lampu belakang asli dan logo Porsche pun sudah hilang.

Mengembalikan Porsche 356 Coupe tersebut ke kondisi aslinya mungkin akan sulit, bahkan membutuhkan waktu panjang, melelahkan dan tentunya mahal. Karena harus memperbaiki struktur dan beberapa bagian mesin yang harus dicek kerusakan. Tapi kok bisa mahal yah? 

Porsche 356 Coupe merupakan mobil sport yang pertama kali diproduksi oleh Porsche Konstruktionen GesmbH (Austria), dan kemudian dilanjutkan Porsche GmbH (Jerman) pada 1950–1965.

356 adalah mobil produksi pertama Porsche sebanyak 50 unit. Mobil yang sebelumnya dirancang oleh perusahaan Austria, termasuk Volkswagen Beetle. (mg9/jpnn)


Lumrah jika mobil tua apalagi sekujur tubuh sudah dipenuhi karat maka harga jualnya turun drastis. Tetapi tidak bagi mobil yang satu ini, Porsche 356 Coupe lansiran 1952.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News