Gila, Salinan Gim Super Mario Bros 3 Laku Rp 2,2 Miliar

Gila, Salinan Gim Super Mario Bros 3 Laku Rp 2,2 Miliar
Salinan gim Super Mario Bros 3. Foto: Nintendo

jpnn.com - Dalam sebuah acara lelang, salinan gim Super Mario Bros 3 yang masih tertutup sejak 1990 berhasil mendapat oenawaran tertingginya yaitu USD 156.000 atau setara Rp 2,2 miliar.

Dengan capaian harga tersebut, maka Super Mario Bros 3 menjadi gim termahal saat ini.

Penawaran dimulai dari USD62.500 (Rp884 juta) dan sebanyak 20 penawar terlibat dalam pelelangan tersebut. 

Gim dari Nintendo Entertainment System (NES) itu dengan mudah mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Super Mario Bros., yang terjual seharga USD 114.000 atau sekitar Rp1,6 miliar pada Juli.

Menurut Heritage Auction, penyelenggara acara lelang, dikutip dari The Verge, harga yang membuat gim tersebut memecahkan rekor disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama, desain kotaknya yang relatif langka bertuliskan "Bros." di bagian kiri, sementara versi selanjutnya kata tersebut berpindah ke bagian kanan.

Namun, desain yang langka ini hanya menjelaskan sebagian dari alasan mengapa harganya mahal, sebab salah satu varian ini terjual di rumah lelang tersebut pada Juli hanya dengan harga USD 38.400 atau sekitar Rp537 juta.

Gim ini diberi peringkat Wata 9,2 A+ untuk kondisinya, yang mencerminkan nilai kualitas kotak dan kualitas segel aslinya.

Gila, sebuah salinan gim Super Mario Bros 3 ditawar oleh para kolektor hingga tembus di angka Rp 2,2 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News