Kaset Gim Mario Bros 3 Ini Laku Terjual dengan Harga Fantastis

Kaset Gim Mario Bros 3 Ini Laku Terjual dengan Harga Fantastis
Kaset Mario Bros 3. Foto: Nintendo Life

jpnn.com - BARU-baru ini sebuah kabar menyebutkan kaset gim jadul Super Mario Bros yang laku terjual dengan banderol USD 114.000 atau setara Rp 1,6 miliar pada Juli 2020 lalu berhasil dipatahkan oleh kaset gim Mario lainnya.

 Dikutip dari Nintendo Life, Senin (23/11), gim NES Super Mario Bros yang meluncur dipasarkan pada 1990 itu terjual dengan harga fantastis.

Lewat rumah lelang Heritage Auctions, gim yang masih tersegel di boksnya itu berhasil terjual seharga seharga USD 156.000 atau setara Rp 2,2 miliar..

"Penawaran awal untuk gim ini dihargai USD 62.500 atau Rp 886 jutaan. Namun karena memiliki label Wata 9,2 A+, 20 calon pembeli langsung menawar gim itu dengan harga tinggi," kata Director gim Heritage Auctions, Valarie McLeckie.

"Hingga lelang ditutup, katrid Super Mario Bros 3 ini berhasil mencetak rekor sebagai gim pertama yang mencapai harga jutaan rupiah," sambungnya.

Menurutnya, kaset gim tersebut masih dalam kondisi yang baru dan masih dibungkus dengan plasik.

"Gim kopian ini masih berada dalam kondisi yang menakjubkan. Selain kondisi boks yang masih bagus, kata "Bros" dijudul gim yang tercetak di boks menutupi salah satu sarung tangan Mario," ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, banyak kolektor yang mengetahui gim tersebut dijual pada awal produksi Super Mario Bros 3 meluncur di pasaran.

Kaset gim Mario Bros 3 yang meluncur dipasarkan pada 1990 itu terjual dengan harga fantastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News