Gilimanuk Macet Parah, Antrean 10 Kilometer

Gilimanuk Macet Parah, Antrean 10 Kilometer
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALI – Kemacetan juga terjadi di pintu tol masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Bahkan, kemacetan tahun ini dinilai paling parah dibanding tahun lalu. Betapa tidak, sejak Jumat (1/7) lalu hingga Minggu (3/7) antrean kendaraan roda dua maupun empat yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa sulit terurai.

Radarbali.jawapos.com melaporkan, antrean mobil di gang 1, 2 dan 3 mengular dan meluber ke jalan utama. Puncaknya sekitar pukul 01.00 Minggu dini hari ekornya sampai di Sumbersari atau sekitar sepuluh kilometer dari pelabuhan.

Pergerakan antrean juga cukup lambat. "Mau bagaimana lagi. Antreanya panjang seperti ini," ujar Sapto yang lima jam mengantre baru masuk pelabuhan sekitar pukul 14.00 Wita.

Sampai Minggu malam, antrean sepeda motor masih di pertigaan manuver dan mobil sampai di Gelung Kori.

Sementara berdasar data di ASDP, sampai pukul 09.00 Wita, kapal yang dioperasikan 42 unit dengan 232 trip dan telah menyeberangkan 74.093 orang penumpang.

Angka tersebut naik 18 persen dari hari yang sama tahun lalu sebanyak 62.881 orang, dari sepeda motor  16.369 unit naik 9 persen dari 14.999 unit tahun lalu dan 7.277 unit mobil naik 18 persen  dari 6.145 unit  tahun lalu.

"Kita memang menerapkan pola kapal penuh langsung berangkat untuk mempercepat penyebrangan. Namun karena penguna jasa membeludak maka tetap saja terjadi antrean," ujar Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Unit Pelabuhan Gilimanuk Sugeng Purwono. (nom/mus/fab/JPG)


BALI – Kemacetan juga terjadi di pintu tol masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Bahkan, kemacetan tahun ini dinilai paling parah dibanding tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News