Pemudik, Jika Melintas di Jalan Ini Tolong Waspda Tanah Longsor

Pemudik, Jika Melintas di Jalan Ini Tolong Waspda Tanah Longsor
Anggota Polsek Pino dengan dibantu warga setempat membuang tanah longsor yang menutup jalan di Ulu Manna. Foto; BE/JPG

jpnn.com - ULU MANNA – Para pemudik yang melintas di jalan raya Kecamatan Ulu Manna dan perbatasan dengan Tanjung Sakti Provinsi Sumatera Selatan harus waspada. Pasalnya saat ini tanah di pinggir jalan di wilayah itu mulai longsor.

“Pagi ini (kemarin red) anggota kami patroli di jalan Raya Ulu Manna ada tanah longsor dua titik di Desa Air Tenam,” kata kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kabag  OPS, Kompol Nur Zaini Toha SIK, Jum’at (1/7).

Menurut Nur Zaini, tanah longsor yang menimbun badan jalan untuk saat ini memang tidak mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya hanya menimbun dibagian sisi jalan dan hanya tertimbun sedikit badan jalan. Namun jika hujan deras, dirinya khawatir tanah akan rawan longsor. 

Sehingga bisa menyebabkan menimbun badan jalan dan membuat akses jalan tertutup. Selain itu, dirinya khawatir, saat pengendara melintas, tanah tersebut akan menimbun pengendara itu sendiri dan bisa berakibat fatal.

“Memang saat ini masih longsor dengan kapasitas kecil, namun perlu diwaspadai kalau menimpa pengendara bisa berakibat patal, selain itu jika jika hujan wilayah itu rawan longsor, ” demikian Nur Zaini.

Sementara itu, Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ir Iskandar AZ mengatakan untuk mengantisipasi tanah longsor dan menimbun badan jalan, pihaknya menyiagakan alat berat di kawasan Ulu Manna. Sehingga jika ada longsor yang mengganggu arus lalu lintas, alat berat langsung bergerak untuk mengevakuasi tanah yang menutup badan jalan.

“Antisipasi jalan longsor di Ulu Manna, kami siagakan 1 unit alat berat dan siap setiap saat jika terjadi longsor,”ujar Iskandar. (369/jpnn)


ULU MANNA – Para pemudik yang melintas di jalan raya Kecamatan Ulu Manna dan perbatasan dengan Tanjung Sakti Provinsi Sumatera Selatan harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News