Giliran Adik Ketum PAN Temu Kader

Giliran Adik Ketum PAN Temu Kader
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PRINGSEWU – Langkah adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ahmat Fitoni Hasan, maju sebagai calon bupati/wakil bupati Pringsewu tidak surut. 

Majunya Fitoni di Pilkada Pringsewu pun nyatanya mendapatkan dukungan dari internal kader PAN Pringsewu. Itu terungkap dari temu kader dalam silaturahmi yang digelar Fitoni di RM Sederhana, Sukoharjo, Rabu (3/8) kemarin.

Namun, Fitoni menegaskan pertemuan itu bukan membawa institusi PAN, melainkan sesama kader PAN yang mempunyai ikatan emosional. “Pertemuan ini dengan kader yang kebetulan memiliki ikatan emosional dengan saya. Dan tak ada ketua partai," ungkapnya. 

Pertemuan tersebut dikatakan Fitoni untuk menjawab kegalauan  kader atas dinamika politik yang adanya surat rekomendasi dari DPP yang merekomendasikan Edi Agus Yanto sebagai Balon Bupati dan wakil bupati untuk mencari mitra koalisi. 

"Bukan secara insitusi pertemuan ini  tetapi sesama kader. Ya, keraguan mereka (kader) atas surat DPP yang turun itu loh. Bahwa itu belum mutlak," ucapnya.

Mengingat SK yang berisi penetapan calon yang akan diusung  ditanda tangani langsung ketua umum bersama Sekjen DPP PAN. 

"Itu kan baru ditandatangani oleh ketua tim Pilkada DPP belum SK rekomendasi bupati yang akan diusung," ungkapnya. Dan surat itu sifatnya sebuah kekuatan untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. "Tetapi secara pribadi tanpa surat pun insya allah saya kuat komunikasi dengan partai," kata dia.

Menurutnya, Edi juga kader PAN yang bagus artinya sama-sama berjuang. "Dia (Edi Agus, Red) berjuang melalui caranya . Saya berjuang melalui cara saya artinya berjalan semua pada keyakinan  bahwa PAN akan tetap solid," ujarnya.

PRINGSEWU – Langkah adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ahmat Fitoni Hasan, maju sebagai calon bupati/wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News