Giliran Dua Kepala Daerah ini Diperiksa KPK

Giliran Dua Kepala Daerah ini Diperiksa KPK
Walikota Palembang Romi Herton saat tiba di gedung KPK, Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2). Romi menjadi saksi Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait dugaan suap Pilkada di MK. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Palembang Romy Herton. Dia diperiksa sebagai saksi untuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Romy tiba di KPK sekitar pukul 10.05 WIB. Romy mengaku diperiksa sebagai saksi untuk Akil. Meski begitu dia belum mengetahui materi pemeriksaannya.

"Saya diperiksa untuk saksi kasus Akil, belum tahu (materi pemeriksaan), ya nanti setelah keluar," kata Romy di KPK, Jakarta, Selasa (4/2).

Setelah itu dia langsung masuk ke ruang steril KPK.

Selain Romy, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri. Budi yang tampak mengenakan kemeja putih tiba di KPK sekitar pukul 10.20 WIB. Meski begitu dia tidak memberikan komentar apapun.

Nama Romy dan Budi tidak tercantum dalam daftar pemeriksaan KPK. Pihak KPK sendiri belum memberikan keterangan terkait pemeriksaan Romy dan Budi.

Berkas Akil sudah dilimpahkan dari penyidikan ke penuntutan pada Rabu (29/1). Berkas yang dilimpahkan terkait dugaan suap, dugaan penerimaan hadiah, dan dugaan pencucian uang yang menjerat Akil.

Akil ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunung Mas, Kalimantan Tengan dan Lebak, Banten di MK. Akil juga menjadi tersangka tindak pidana pencucian uang.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Palembang Romy Herton. Dia diperiksa sebagai saksi untuk mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News