Giliran Dubes India Bertemu Pak Ganjar, Investor Incar Investasi di Jateng

Giliran Dubes India Bertemu Pak Ganjar, Investor Incar Investasi di Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (24/5). Pertemuan ini membahas sejumlah persoalan. Salah satunya peluang investasi.

Manoj Kumar Bharti mengatakan ada banyak peluang investasi India ke Jawa Tengah, antara lain dalam bidang farmasi, teknologi industri, solar energy dan infrastruktur.

"Kami diskusi tentang banyak hal, terkait investasi. Selain itu, ini juga untuk memperkuat kerja sama bisnis yang sudah dijalankan antara India dan Jawa Tengah," kata dia.

Kumar Bharti menambahkan kerja sama perusahaan India dengan Jawa Tengah sudah terjalin baik saat ini. Misalnya, kerja sama di bidang farmasi perusahaan Sampharindo Retroviral yang lokasinya berada di Kota Semarang

"Selain itu, ada juga perusahaan lain yang berproduksi biji-bijian di Jawa Timur bernama PT Advanta Seeds yang akan mengembangkan industrinya di Jawa Tengah," imbuhnya.

Manoj Kumar Bharti juga mengatakan sudah mendengar bahwa Jawa Tengah kini sedang mengembangkan kawasan industri terpadu Batang. 

Dia mengatakan akan mempromosikan kawasan industri baru tersebut pada pengusaha yang kini ada di Jakarta.

"Ada 32 perusahaan India di Jakarta, dan ini akan kami iklankan ke mereka, agar diantaranya bisa berinvestasi di Batang," sambungnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik kunjungan Dubes India untuk Indonesia ke Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News