Giliran Generasi Milenial Sulteng Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar

Giliran Generasi Milenial Sulteng Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar
Deklarasi dukungan yang dilakukan Ganjar Milenial Center di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALU - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 terus meluas dari berbagai kalangan. Termasuk dari kaum pemuda dan milenial di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Anak muda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sulteng mendeklarasikan diri sebagai sukarelawan yang akan terus memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo.

Deklarasi itu dilakukan di Taman Gor, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (24/7). Ratusan anak muda, milenial, dan mahasiswa di Palu ikut serta dalam deklarasi tersebut.

Koordinator Wilayah GMC Sulteng Muamar Khadafi menjelaskan alasan mereka mendukung Ganjar adalah karena kedekatan pemimpin berambut putih tersebut dengan generasi milenial.

"Teman-teman melihat sosok Ganjar yang sederhana, bijaksana, cerdas, dan kami menganggap beliau itu adalah orang yang dekat dengan generasi milenial," ujar dia.

Dalam deklarasinya, sukarelawan itu berkomitmen untuk berkontribusi dalam gerakan-gerakan intelektual, sosial, ekonomi dan gerakan yang membangun semangat mahasiswa dan kaum milenial dalam mendukung Ganjar.

Selain deklarasi, mereka juga menggelar diskusi publik bertajuk 'Gerakan Milenial Menuju Generasi Emas 2045'. Dalam diskusi tersebut, dibahas bagaimana memaksimalkan potensi anak muda agar kelak bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

"Ini merupakan kegiatan perdana dari GMC Sulteng dalam bentuk deklarasi yang dirangkaikan dengan dialog publik dalam membahas gerakan milenial menuju generasi emas 2045," kata Khadafi.

Sejumlah anak muda yang ada di Sulawesi Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News