Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi dan Beri Bantuan kepada Petani Karet

Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi dan Beri Bantuan kepada Petani Karet
Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan kepada para petani karet di Way Kanan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, WAY KANAN - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) tak henti-hentinya menyambangi masyarakat di beberapa daerah untuk mendengar keluhan dan menyerap aspirasi lewat kegiatan bermanfaat.

Kali ini, sukarelawan yang beranggota para anak muda tersebut menyapa puluhan petani karet sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka di Desa Bedeng, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Perwakilan OMG Way Kanan Yusar Ali mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi para petani karet di desa ini karena menerima banyak keluhan terkait hasil produksi yang mulai menurun.

"Banyak aspirasi dari masyarakat yang kami tampung. Semoga kegiatan kami selanjutnya bisa menjawab apa yang menjadi keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat," kata dia dalam siaran persnya, Senin (24/7).

Yusar mengatakan salah satu kendala dan permasalahan yang dihadapi petani karet di Negeri Agung adalah menurunnya produksi karet yang disebabkan penyakit yang dialami pohon.

Selain itu, para petani mengeluhkan kualitas bibit yang didapatkan sehingga berdampak pada tumbuhnya pohon karet.

"Kami berencana berikan bibit karet yang bagus. Kami akan usahakan adakan program khusus untuk petani karet di sini ke depannya," ujarnya.

Masyarakat Kecamatan Negeri Agung juga menyampaikan perlunya kebutuhan peralatan pertanian yang digunakan untuk mendukung aktivitas memanen karet.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) berusaha menyerap aspirasi warga dan memberikan bantuan kepada para petani karet di Way Kanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News