JPNN.com

Giliran Kota Bandung jadi Lokasi Program Kampung Wirausaha Garudafood Sehati

Jumat, 24 Mei 2019 – 05:25 WIB Giliran Kota Bandung jadi Lokasi Program Kampung Wirausaha Garudafood Sehati - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Program Kampung Wirausaha Garudafood Sehati secara simbolis digelar di Gedung Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/5). Sebelumnya, program ini sukses diselenggarakan di Tangerang dan Bogor.

Region Head Garudafood Jawa Barat, Triana Sasmita Region mengatakan, Program Kampung Wirausaha fokus pada pemberdayaan masyarakat yang melibatkan ratusan ibu rumah tangga. Kegiatan bernilai ekonomi itu diharapkan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Melihat besarnya animo masyarakat atas program ini, kami putuskan untuk memperluas area penerima manfaat hingga ke Kota Bandung. Dengan begitu makin banyak keluarga Indonesia yang sejahtera," kata Triana.

Triana menjelaskan, pemilihan Jabar karena melihat potensi yang cukup besar dari para penerima manfaat. Apalagi para ibu yang tergabung Kampung Wirausaha Bandung dikenal memiliki banyak ide kreatif.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Honor Anggota Linmas Naik, Rp 100 Ribu Belum Potong Pajak

"Semoga program pemberdayaan ini memberi dampak positif bagi ibu rumah tangga, baik dari sisi finansial maupu pengetahuan," ujar Triana.

Triana berharap program Kampung Wirausaha Garudafood bisa menumbuhkan karakter usaha bagi pelakunya, seperti kreativitas, kemandirian, strategi pemasaran, pengitungan faktor risiko hingga membuat laporan keuangan sederhana.

Lewat program itu, Garudafood Sehati membantu untuk menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi ibu rumah tangga, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...