Giliran Pegawai Pengadilan Pajak Dirotasi

Menkeu Curiga, Rekening Anak Istri Langsung Diperiksa

Giliran Pegawai Pengadilan Pajak Dirotasi
Giliran Pegawai Pengadilan Pajak Dirotasi
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tampaknya benar-benar ingin menumpahkan kekesalannya pada sistem di pengadilan pajak, yang diyakini menjadi pintu masuk kasus penggelapan pajak ala Gayus Tambunan. Karena tidak memiliki kewenangan untuk masuk ke akses pengadilan, Sri Mulyani pun merombak seluruh sistem administrasi kepegawaian di kantor pengadilan pajak yang masih menjadi kewenangannya.

Selain memutasi seluruh satpam dan memasang CCTV di seluruh sudut ruangan pengadilan pajak yang berada di lantai 9 dan 10 Gedung Supomo area Kementerian Keuangan itu, Sri juga berencana untuk melakukan rotasi besar-besaran seluruh pegawai yang bekerja di pengadilan pajak dan menggantinya dengan orang-orang baru. Hal ini dibenarkan oleh Inspektorat Jenderal Hekinus Manao, kepada wartawan, Kamis (15/4), saat ditemui di DPR RI, Jakarta.

"Memang iya, ada rencana untuk itu. Tapi nanti tidak sekaligus. Kerepotan kita nanti kerjanya, kalau sekaligus. Tapi itu memang sudah direncanakan. Jumlahnya saya tidak tahu, tapi pegawai di sana memang akan kita mutasi," kata Hekinus.

Sebagaimana harapan Menkeu, mutasi dan rotasi yang dilakukan pada pegawai pengadilan pajak diharapkan dapat menciptakan suatu sistem kerja dan kinerja yang baru. Saat ditanyakan kemana nantinya para pegawai pengadilan pajak akan dimutasi, Hekinus mengatakan masih di seputaran lingkup kerja Kemenkeu. "Ya, bisa saja disekitar Kemenkeu juga, karena mereka masih pegawai. Tapi tidak di situ lagi," katanya.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tampaknya benar-benar ingin menumpahkan kekesalannya pada sistem di pengadilan pajak, yang diyakini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News