Giliran Santri di Jateng Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Giliran Santri di Jateng Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Santri dan mahasiwa di Jateng dukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Foto : Ricardo

jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah mahasiswa dan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Tengah mendistribusikan bantuan sembako kepada pedagang dan tukang parkir di Pasar Karang Ayu, Semarang.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jateng Mukti Abdul Jabir mengatakan kegiatan santri berbagi ini meneladani sikap Ganjar Pranowo kepada rakyat kecil.

"Ini merupakan ikhtiar bagi santri, khususnya untuk meniru Ganjar Pranowo, yang tidak meninggalkan kalangan 'wong cilik' atau kalangan bawah,” kata Mukti dalam siaran persnya, Sabtu (19/3).

Selain menggelar aksi sosial untuk pedagang, mereka juga mengadakan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Dukungan itu dilakukan agar Ganjar maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ini deklarasi Santri Dukung Ganjar dan santri berbagi yang diikuti perwakilan santri se-Jawa Tengah dan pesertanya 100 lebih santri," kata dia.

Mukti menegaskan, Ganjar Pranowo merupakan representatif dari sosok pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan para santri di Jateng. Untuk itu, pihaknya siap berkomitmen terus mengawal Ganjar Pranowo.

"Kami berkomitmen ingin menggerakkan atau mendirikan posko di seluruh kota maupun kabupaten di Jawa Tengah, dalam mendukung Ganjar menjadi Presiden RI 2024," kata dia. (cuy/jpnn)

Mahasiswa dan santri di Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News