Giliran Sumsel Minta Tambahan Kuota BBM

Giliran Sumsel Minta Tambahan Kuota BBM
Giliran Sumsel Minta Tambahan Kuota BBM
JAKARTA - Setelah empat provinsi Kalimantan, kini giliran Sumatera Selatan meminta tambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pemerintah pusat. Agar tuntutan diperhatikan, sejumlah anggota DPRD Sumatera Selatan menemui Ketua DPR, Marzuki Alie di kantornya, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Para legislatif itu meminta agar pemerintah juga memberlakukan penambahan kuota BBM yang sama dengan Kalimantan beberapa waktu lalu sekitar 2,5 juta kiloliter.

"Kami minta tambahan 10 persen untuk solar dan 15 persen untuk premium," kata Anggota DPRD Sumsel, Nasrun Madang, kepada wartawan, Senin (11/6).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel itu menambahkan, kondisi saat ini antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mencapai kurang lebih tiga kilometer.

Dikatakan, kelangkaan BBM di Sumsel semakin  bertambah parah. "Antrean minyak itu menjadi pekerjaan baru bagi warga," jelasnya.

Renacananya, sejumlah legislator asal Sumsel itu juga akan menemui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan BPH Migas untuk mengadukan masalah ini.

JAKARTA - Setelah empat provinsi Kalimantan, kini giliran Sumatera Selatan meminta tambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News