Giliran Sutan Bhatoegana Diperiksa KPK

Giliran Sutan Bhatoegana Diperiksa KPK
Giliran Sutan Bhatoegana Diperiksa KPK
JAKARTA - Semakin banyak saja politisi Partai Demokrat yang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kali ini, giliran pendiri Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana Siregar yang diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan Solar Home System (SHS) oleh Direktorat Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (Ditjen LPE Dep. ESDM) tahun anggaran 2007 dan 2008.

Selain Sutan, koleganya di DPR dari PDI Perjuangan, Herman Hery juga diperiksa tim penyidik dalam kasus yang sama. Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirjen LPE Dep. ESDM periode 2007-2008, Jacobus Purwono.

"Kita periksa untuk pengembangan penyidikan," ujar Johan, melalui pesan singkat, Jumat (31/8). Selain itu, dalam kasus yang sama KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Dosen dari Universitas Indonesia, Andri Syahreza,.

Dugaan keterlibatan Sutan dalam kasus korupsi di Kementerian ESDM, pertama kali diungkapkan Sofyan Kasim, yang merupakan pengacara terdakwa Ridwan Sanjaya. Sofyan mengungkapkan  Sutan berperan  membantu melancarkan proyek tersebut.

JAKARTA - Semakin banyak saja politisi Partai Demokrat yang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kali ini, giliran pendiri Partai Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News