Ginandjar Tidak Ikut Bursa Ketua DPD

Ginandjar Tidak Ikut Bursa Ketua DPD
Ginandjar Tidak Ikut Bursa Ketua DPD
JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ginanjar Kartasasmita memastikan tidak akan mencalonkan diri dalam bursa Ketua DPD RI periode 2009-2014. "Meski tetap terpilih jadi Anggota DPD periode 2009-2014, saya tidak akan ikut proses pencalonan Ketua DPD," tegas Ginandjar Kartasasmita saat memberikan sambutan sebelum dimulainya Sidang Paripurna DPD RI di gedung MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9).

Dijelaskan Ginandjar, anggota baru rata-rata usianya lebih muda. "Saya berpikir maka seharusnya unsur pimpinan DPD nantinya juga mengikuti alur ini atau berasal dari kalangan muda. Silahkan jika ada anggota DPD yang mempunyai calon. Yang penting kita lakukan secara demokratis dan santun sehingga kita bisa jadi teladan. Keputusan untuk tidak ikut lagi bertarung jadi Ketua DPD sudah lama saya ambil. Dan inilah waktu yang saya nilai tepat untuk mengumumkannya," kata Ginandjar.

Ke depan, lanjutnya, masih ada waktu satu bulan bagi anggota DPD terpilih yang mau mencalonkan diri untuk berkampanye. "Silakan, saya tidak halangi. Jika tidak saya umumkan saya khawatir orang akan berpikir saya menjadi penghalang bagi calon ketua baru,” tegasnya.

Menyinggung soal siapa yang layak untuk menggantikan dirinya, Ginanjar menyebut kedua Wakil Ketua DPD layak untuk maju. “Kedua orang di kanan-kiri saya ini sudah terlatih, dan layak menjadi pemimpin DPD ke depan," tegas Ginandjar yang saat itu didampingi oleh dua wakil ketua DPD masing-masing Irman Gusman dan Laode Ida.

JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ginanjar Kartasasmita memastikan tidak akan mencalonkan diri dalam bursa Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News