Ginting dan Vito Tembus 16 Besar Korea Open 2019

Ginting dan Vito Tembus 16 Besar Korea Open 2019
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, INCHEON - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Korea Open 2019 setelah mengalahkan pemain asal Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-16, 22-20.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9) sore, Ginting membutuhkan waktu 45 menit untuk meraih kemenangan tersebut.

Ginting yang tampil percaya diri terus mengungguli lawannya sekaligus memimpin perolehan angka, baik di gim pertama maupun di gim kedua. Sehingga tak sulit bagi Ginting untuk memenangkan laga tersebut. Ginting pun menang dengan skor 21-16, 22-20.

Ginting dan Wangcharoen sebelumnya sudah pernah bertemu lima kali di lapangan, yaitu sejak turnamen BWF World Junior Mixed Team Championships 2014. Dari kelima pertemuan itu, Ginting tercatat sudah tiga kali mengalahkan pebulu tangkis Thailand tersebut.

Selanjutnya di babak kedua, Ginting akan berhadapan dengan pemain asal Denmark Jan O Jorgensen. Pertandingan babak dua akan digelar pada Kamis (26/9) besok.

Selain Ginting, pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-12, 21-9. (cornea/ant/jpnn)

Di 16 Besar Korea Open 2019 besok, Ginting akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News