Ginting Hajar Momota di Perempat Final French Open 2019

Ginting Hajar Momota di Perempat Final French Open 2019
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Kento Momota. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus semifinal French Open 2019 setelah memukul tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota di 8 Besar.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10) malam WIB, Ginting menang dua gim langsung 21-10, 21-19.

Pada gim pertama, semua tampak mudah buat Ginting. Pemain kelahiran Cimahi ranking delapan dunia itu sempurna saat main net, apik melepas smes, membuat Momota kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya.

Namun, di gim kedua, Momota mulai panas. Ginting sempat tertinggal 15-17 dan tampak kehilangan fokus. Untungnya buat Ginting, Momota juga tak tampil on fire. Jadi meski tertinggal, Ginting masih bisa mengejar dan akhirnya memenangi pertarungan di gim kedua.

Ginting menyelesaikan perlawanan peringkat satu dunia itu dalam 43 menit (statistik BWF). Ini merupakan kemenangan keempat Ginting dari 14 pertemuan dengan Momota.

Badminton Talk melansir, kemenangan Ginting ini juga berarti mematahkan rekor 28 kemenangan beruntun Momota di ajang BWF World Tour Super 500+.

Ginting juga menjadi pemain pertama yang tiga kali mengalahkan Momota, sejak pemain Jepang itu kembali dari masa hukumannya pada 2017.

Di semifinal French Open 2019 besok, Ginting akan berhadapan dengan pemenang duel antara pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito versus tunggal Tiongkok Chen Long.

Di semifinal French Open 2019 besok, Ginting akan berhadapan dengan pemenang duel antara Shesar Hiren Rhustavito vs Chen Long.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News