Indonesia Masters 2020

Ginting Tembus Final Usai Bikin Axelsen Jungkir Balik dan Frustrasi

Sabtu, 18 Januari 2020 – 16:51 WIB
Ginting Tembus Final Usai Bikin Axelsen Jungkir Balik dan Frustrasi
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting menjadi finalis pertama nomor tunggal putra Indonesia Masters 2020.

Ginting meraih tiket final usai menaklukkan bule Denmark Viktor Axelsen di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1) sore WIB.

Duel antara peringkat ketujuh (Ginting) melawan ranking empat dunia itu berlangsung memikat, penuh atraksi, khususnya dari Ginting.

Axelsen sudah memberikan perlawanan ketat. Dengan postur yang lebih tinggi, Axelsen berusaha mendesak Ginting memberikan bola atas. Namun, Ginting cerdas. Dia balas dengan bermain agresif.

Axelsen pun tampak mulai frustrasi terutama di gim kedua. Semua upaya Axelsen selalu dibaca dengan baik oleh Ginting. Axelsen sampai jatuh lalu jungkir balik mengejar kok dari Ginting.

Fokus Axelsen pecah, apalagi teriakan dari penonton Istora sangat berisik. Dalam sebuah momen penukaran kok, tampak Axelsen membuangnya begitu saja dan membuat wasit langsung memberikan peringatan.

Ginting pun akhirnya menang setelah pertarungan berdurasi 44 menit (seturut statistik BWF) dengan skor 22-20, 21-11. Ini merupakan kemenangan keempat Ginting dari enam pertemuan dengan Axelsen.

Di final besok, Ginting akan menghadapi pemenang dari duel Ander Antonsen (Denmark) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). (adk/jpnn)

Di final Indonesia Masters 2020 besok, Ginting akan menghadapi pemenang dari duel Ander Antonsen vs Lee Cheuk Yiu.

SPONSORED CONTENT

loading...