Giring Siap All Out Mendukung Langkah Politik Gibran Rakabuming Raka

Giring Siap All Out Mendukung Langkah Politik Gibran Rakabuming Raka
Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat mengunjungi Gibran di Loji Gandrung Solo, Jumat (21/10/2022). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha menyatakan siap all out mendukung langkah politik Gibran Rakabuming Raka selanjutnya atau setelah menyelesaikan tugas sebagai wali kota Surakarta. 

"Sebagai sahabat cuma ingin bilang kepada Mas Gibran, ke mana pun, mau ke Jateng, ke DKI, saya sebagai sahabat siap all out," kata Giring seusai mengunjungi Gibran di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/10).

Meski demikian, Giring memastikan tidak akan mengarahkan langkah politik Gibran, tetapi hanya sebatas mendukung. 

"Jadi, lebih kalau saya melakukan deklarasi, apa pun, ya, dari sahabat ke seorang sahabat karena beliau ini anak muda yang berpotensi banget untuk memimpin bangsa ini," ungkapnya.

Dia menegaskan kinerja Gibran selama memimpin Kota Solo tidak perlu diragukan lagi. "Mas Gibran memang punya kinerja luar biasa untuk membangun, ya, harus kami support terus," katanya.

Giring juga mengapresiasi langkah Gibran tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solo di tengah refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Terkait dengan hal itu, PSI sebagai partainya anak muda harus ikut mendukung anak-anak muda lain yang berhasil berprestasi dan memperbaiki bangsa dan negara.

"Gagasan, kreativitas, mau kolaborasi selalu terbuka dengan ide, enggak takut dikritik, justru malah ayo dong kritik saya, apa yang kurang. Kan, tujuannya masukan, kan, negara demokrasi, kami butuh masukan dari masyarakat untuk membuat daerah kita jadi tempat yang lebih baik lagi," katanya.

Ketum PSI Giring Ganesha menegaskan siap all out mendukung langkah politik Gibran Rakabuming Raka selanjutnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News