Gita Disarankan Mundur dari Mendag Sebelum Konvensi

Gita Disarankan Mundur dari Mendag Sebelum Konvensi
Gita Disarankan Mundur dari Mendag Sebelum Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Prestasi Gita Wirjawan jadi Menteri Perdagangan (Mendag) layak mendapatkan apresiasi. Dari survei yang dilakukan Ombudsman mengenai pelayanan publik, Kemendag menunjukkan kinerja kepemimpinan yang baik.

Namun menurut Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie, kepemimpinan Gita di Kemendag belumlah cukup menjadi modal untuk mengikuti konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat (PD).

"Pencapaian itu hanya salah satu saja dari modalitas yang harus dimiliki oleh Gita Wiryawan bila ingin memenangkan konvensi capres PD," kata Jeffrie ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (24/7).

Menurut Jeffrie, yang harus dilakukan Gita adalah segera menuntaskan pekerjaan rumah di Kemendag yang belum selesai. Karena, ke depannya Gita harus menghabiskan waktunya untuk mengikuti proses konvensi.

"Setelah itu Gita Wirjawan mesti konsentrasi mengikuti konvensi. Menurut saya akan sangat bijaksana bila Gita Wirjawan setelah cepat merampungkan tugas-tugas di Kemendag, ikhlas untuk mengundurkan diri sebagai menteri," katanya.

Jeffrie menjelaskan pengunduran diri Gita karena mengikuti konvensi akan memberikan nilai positif. Alasannya, sikap itu akan menjadi teladan dan contoh buat pejabat-pejabat lain.

"Apakah Gita Wiryawan akan melakukan itu bergantung pada secepatnya ia menuntaskan pekerjaan-pekerjaan di Kemendag. Bila pekerjaan di Kemendag belum tuntas juga, sebaliknya justru dia gentleman untuk mundur dari rencana pencalonannya sebagai peserta konvensi capres PD," pungkas Jeffrie. (awa/jpnn)

 

JAKARTA - Prestasi Gita Wirjawan jadi Menteri Perdagangan (Mendag) layak mendapatkan apresiasi. Dari survei yang dilakukan Ombudsman mengenai pelayanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News