Gita Wirjawan Dipastikan tak Hadir

Gita Wirjawan Dipastikan tak Hadir
Gita Wirjawan Dipastikan tak Hadir

jpnn.com - AMBON - Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaidy Marasabessy mengatakan peserta Debat Bernegara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Gita Wirjawan memastikan tidak hadir dalam debat yang digelar di Islamic Center, Ambon, Maluku, Selasa (11/3).

"Gita kurang sehat. Yang lainnya belum konfirmasi, tapi saya asumsikan hadir," kata Suaidy Marasabessy, di Kota Ambon, Selasa (11/3).

Selain Gita, lanjutnya, dari informasi yang dipantau dari media massa terungkap dua peserta konvensi yakni Dahlan Iskan dan Pramono Edhie Wibowo juga berhalangan hadir. "Dahlan Iskan (Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Pramono Edhie Wibowo belum bisa dikonfirmasi," ungkapnya.

Peserta konvensi akan berdebat soal "Kesejahteraan Rakyat dan Pertahanan Keamanan". Tema tersebut sesuai sesuai posisi geografis Maluku yang berada di ujung timur sehingga kesejahteraan rakyat harus menjadi perhatian.

"Sedangkan tema pertahanan keamanan dipilih karena Maluku memiliki sejarah panjang tentang persoalan ini, termasuk konflik antarwarga. Maluku juga berbatasan dengan negara tetangga," terang Suaidy Marasabessy.

Suaidy mengharapkan semua kandidat capres pada Konvensi Partai Demokrat dapat memecahkan persoalan ini. Tema tersebut bermuatan esensi lokal dipadu dengan muatan nasional.

Suaidy memastikan delapan peserta Konvensi hadir dalam acara debat bernegara di Kota Ambon, yakni Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dino Patti Djalal (mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat), Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI), Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah), Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat), Marzuki Alie (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat), dan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).

Sementara yang bertindak sebagai panel ahli yaitu Drs Yusuf Madubun, M.Sc (Dekan Fisip Universitas Pattimura) dan Dr Yanes Laiemia, SH M.Hum (Direktur Pasca Sarjana Universitas Pattimura). Acara akan dimoderatori Andi Nurpati MPd (Wakil Sekjen IV DPP Partai Demokrat).(fas/jpnn)

AMBON - Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaidy Marasabessy mengatakan peserta Debat Bernegara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News