Gita Yakin 8 Bulan Bisa untuk Kejar Elektabilitas

Gita Yakin 8 Bulan Bisa untuk Kejar Elektabilitas
Gita Yakin 8 Bulan Bisa untuk Kejar Elektabilitas

jpnn.com - JAKARTA--Gita Wirjawan menyatakan keikutsertaanya dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai menteri perdagangan.

Hal ini disampaikan Gita menyusul sejumlah tudingan yang menyebutkan konvensi cenderung mengganggu kinerja menteri yang ikut konvensi.

"Saya jadi menteri itu adalah amanah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan saya sangat yakin, apapun yang harus saya lakukan dalam konvensi tidak akan ganggu kerja saya sebagai mendag," kata Gita di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu, (15/9).

Meski mengaku tidak akan sampai mencampuradukkan kerja dan konvensi, Gita tetap mempersilakan presiden yang menilai kinerjanya. Ia menyatakan siap menerima apapun keputusan presiden terkait kinerjanya.

"Sekali lagi ini adalah hak prerogatif Presiden untuk memutuskan hal itu," tegas Gita.

Gita mengaku ia memang baru dalam dunia politik. Meski demikian, ia yakin waktu 8 bulan untuk berkampanye seperti yang dijadwalkan Komite Konvensi akan bisa membantunya menjaring elektabilitas.

"Secara terbatas saya sudah sosialisasi, tapi belum terlembaga. Tapi kan ada waktu. Dalam periode yang sudah ditentukan, kita bisa upaya untuk jangkau masyarakat," tandas Gita. (flo/jpnn)


JAKARTA--Gita Wirjawan menyatakan keikutsertaanya dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News