Gitaris Lyla Garap Proyek Belangbenar

Gitaris Lyla Garap Proyek Belangbenar
Gitaris Lyla, Fare (tengah) bersama dua koleganya, Amec (kiri) dan Diren yang membentuk grup band bernama Belangbenar. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Gitaris band Lyla, Fare memperkenalkan proyek musik terbarunya. Kini, Fare selain bersama Lyla yang membesarkan namanya juga sedang menjalankan band bernama Belangbenar.

Fare membentuk Belangbenar bersama Amec yang juga mantan drummer Lyla. Sedangkan untuk posisi vokal dipercayakan kepada pada vokal.  

"Belangbenar terbentuk April 2015. Namanya enggak ribet, simpel, kepikiran saat lihat penampilan Diren, karena emang kami beda," kata Fare saat ditemui JPNN.com di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).  

Fare menyebut Belangbenar sangat berbeda dari Lyla. Secara karya, Belangbenar mengusung musik alternatif, sementara Lyla terkenal lewat alunan pop.

"Basic-nya kami alternatif, main musik mengalir aja. Belangbenar jadi sisi lain saya, mungkin sisi sebenarnya," jelasnya. 

Melalui Belangbenar, Fare bersama kedua koleganya mencoba banyak eksperimen. “Karena kami juga mendengar banyak jenis musik sebelumnya," kata Diren. 

Sejak berdiri, Belangbenar telah menghasilkan sejumlah lagu. Salah satunya lagu Na na nana yang menjadi soundtrack untuk film horor berjudul Nini Thowok. 

"Lagu Na na na na bercerita soal melihat kehidupan dari sisi yang lain, orang bisa menilai dari berbagai sudut pandang," ucap Amec.

Melalui Belangbenar, Fare yang juga gitaris Lyla dan dua koleganya lebih banyak bereksperimen dalam bermusik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News