GIW Jawara Produk Makanan dengan Kemasan Terbaik

GIW Jawara Produk Makanan dengan Kemasan Terbaik
PRESTASI: Tim dari LLP-KUKM berpose bersama Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kemenkop dan UKM Emilia Suhaimi (empat dari kiri) setelah meraih penghargaan produk makanan dengan kemasan terbaik di Smesco Festival 2015, JCC, Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

jpnn.com - JAKARTA – Kiprah Galeri Indonesia WOW (GIW) kian eksis. Buktinya, dalam event Smesco Festival 2015, garapan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM itu sukses meraih prestasi yang memuaskan. Mereka, menjadi juara kategori produk makanan dengan kemasan terbaik. 

Penghargaan tersebut diterima Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM Atajudin Nur di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kemenkop dan UKM Emilia Suhaimi menuturkan, penghargaan yang diraih stan Galeri Indonesia WOW membuktikan bahwa garapan LLP-KUKM itu sudah diakui dewan kurator yang sangat independen. Menurut dia, GIW merupakan hal baru dan penuh dinamika.

’’Artinya, prestasi yang diraih tersebut merupakan pengakuan awal dari konsep GIW untuk lebih maju dan membawa UKM binaan eksis di pasar internasional,’’ terang Emilia.

Dia menambahkan, banyak kriteria yang menjadikan GIW sebagai juara produk makanan dengan kemasan terbaik. Salah satunya, produk tersebut secara standar siap dipasarkan dan memiliki kemasan yang sesuai dengan standar internasional.

’’Sebetulnya, produk-produk dari UKM binaan kami tidak kalah dari produk luar negeri. Hanya, kemasannya saja yang perlu diperbaiki,’’ kata Emilia.

Untuk memenuhi standar internasional, lanjut dia, produk makanan dan minuman yang siap edar atau jual perlu memperhatikan keamanan dan higienitas yang bisa diterima pasar internasional. ’’Pada acara Smesco Festival, kami memiliki klinik pengemasan produk. Nah, para UKM bisa memanfaatkannya,’’ ujar Emilia.

Dia memberikan saran kepada para UKM agar memperkuat produk dengan mendesain kemasan berstandar internasional. UKM juga perlu memperhatikan pendistribusian dan promosi harga produk hingga siap ekspor. ’’Nah, para UKM pun bisa ikut terlibat dalam program kami. Yakni, branding dan packaging,’’ jelas Emilia.

JAKARTA – Kiprah Galeri Indonesia WOW (GIW) kian eksis. Buktinya, dalam event Smesco Festival 2015, garapan Lembaga Layanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News