Glocal, Gaya Berwisata Baru Ala Korea Selatan

Glocal, Gaya Berwisata Baru Ala Korea Selatan
Salah satu kultur budaya di Korea Selatan. Foto: KTO.id

jpnn.com, JAKARTA - Korean Tourism Organisation (KTO) memperkenalkan konsep seru dalam berwisata ke Korea Selatan.

Umumnya, wisatawan akan mengunjungi kota-kota besar atau resor. Sementara itu, tren yang berkembang belakangan ini adalah mengunjungi tempat-tempat yang memiliki karakteristik lokal.

Konsep tersebut disebut dengan “Glocal”, gabungan dari dua kata global dan lokal, yang mana keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional.

Konsep ini menjadi mungkin dengan berkembangnya jaringan transportasi yang akan membawa wisatawan ke berbagai daerah dengan mudah dan cepat.

Ditambah lagi, ketersediaan informasi pariwisata menjadi mudah diakses melalui media dan media sosial.

Korea Selatan adalah negara yang sangat cocok untuk wisata Glocal karena memiliki sistem transportasi yang sangat baik, mencakup layanan kereta api cepat, yang dapat membawa wisatawan ke mana saja dalam waktu yang cepat.

Setiap daerah secara unik berbeda berdasarkan geologi dan cuacanya. Wisatawan akan lebih menikmati pesona budaya tradisional yang terpelihara dengan baik di setiap daerah.

Berikut adalah beberapa wilayah yang menjadi tujuan wisata Glocal dengan keunikannya masing- masing di antaranya Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do.  Chungcheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do dan Gyeongsangnam-do

Konsep wisata Glocal di Korea Selatan ini akan membawa wisatawan lebih dekat dengan kultur setempat dengan segala keunikan karakternya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News