Gloria Cinta Indonesia, Belum 18 Tahun Sudah Siap Jadi WNI

Gloria Cinta Indonesia, Belum 18 Tahun Sudah Siap Jadi WNI
Surat pernyataan Gloria untuk pemerintah. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Gloria Natapradja Hamel harus memendam impiannya menjadi Paskibraka HUT RI ke-71 karena dianggap memiliki dua kewarganegaraan. Dengan usia yang belum genap 18 tahun dan lahir dari ayah berdarah Prancis dan Ibu berdarah Indonesia, dia dinilai tak bisa mengikuti Paskibraka. Apalagi dia sudah memegang surat keterangan dari negara Prancis.

Karena itu, saat 67 rekannya dikukuhkan di Istana Negara pada Senin (15/8) siang, dia tak ikut dan hanya tinggal di pusdiklat Paskibraka di PP PON Cibubur. Meski demikian, Gloria menolak jika disebut dirinya tak memiliki rasa nasionalisme, dan tak ‎cinta kepada Indonesia. 

"Saya mengikuti Paskibraka, latihan, dan semua proses saya ikuti karena saya cinta Indonesia," katanya, saat ditemui Menpora Imam Nahrawi, Senin petang.

Karena itu, Gloria berani membuat surat pernyataan tentang keinginan mendapatkan status warga negara Indonesia, di atas materai 6000 dan sudah diserahkan kepada pemerintah. Berikut surat Gloria yang diberikan oleh Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Amar Ahmad ‎. (dkk/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Gloria Natapradja Hamel harus memendam impiannya menjadi Paskibraka HUT RI ke-71 karena dianggap memiliki dua kewarganegaraan. Dengan usia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News