GM FKPPI Desak Bamsoet Tetap Maju Jadi Calon Ketum Golkar

GM FKPPI Desak Bamsoet Tetap Maju Jadi Calon Ketum Golkar
Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh kader Generasi Muda FKPPI mendesak Bambang Soesatyo untuk tetap maju dalam pencalonan Ketua Umum Partai Golkar yang akan dilaksanakan dalam Munas Partai Golkar awal Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Generasi Muda FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak dalam keterangan persnya, Sabtu (9/10).

Shandy menilai bahwa Bamsoet yang kini menjabat Ketua MPR RI ini merupakan sosok yang dibutuhkan oleh Partai Golkar saat ini karena memiliki kekuatan dan jaringan di akar rumput.

Menurutnya, Partai Golkar saat ini merupakan Partai besar dalam koalisi pemerintahan yang memiliki kader dengan potensi yang sangat besar. Golkar adalah penyeimbang kekuatan politik dimana menjadi salah satu yang berperan penting dalam menjaga stabilitas politik dalam negeri. Sehingga Golkar saat ini harus menyelesaikan permasalahan terkait dengan turunnya perolehan kursi Partai Golkar di parlemen dibanding pada tahun 2014 yang lalu.

“Bamsoet punya pasukan. Ada kebanggaan bagi kami para anak tentara dan polisi, jika Bamsoet tetap maju,” ujar Shandy.

Shandy menilai bahwa Bamsoet merupakan sosok yang cocok karena pengalaman dan memiliki leadership dalam berbagai organisasi dan terbukti dapat merangkul setiap golongan. Bamsoet yang juga merupakan Ketua Badan Bela Negara KB FKPPI ini juga dinilai dapat menjalankan tugas dan fungsi utama Partai Golkar bagi internal partai maupun eksternal dengan menjadi representasi kepentingan berbagai macam golongan masyarakat.

Menurutnya, rekam jejak atau track record Bamsoet saat memimpin lembaga sebesar dan sedinamis DPR RI dimana citra dan kinerja DPR RI meningkat pun menjadi bukti nyata kiprah Bamsoet.

"Saya sangat mengenal sosok beliau. Beliau merupakan salah satu kader terbaik KB FKPPI yang bekerja dengan niat yang tulus dan ikhlas bagi kemajuan bangsa,” ucap Shandy.

Generasi Muda FKPPI mendesak Bambang Soesatyo untuk tetap maju dalam pencalonan Ketua Umum Partai Golkar yang akan dilaksanakan dalam Munas Partai Golkar awal Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News