GM Kembangkan Baterai Ultium, Bisa Jangkau 643 Km

GM Kembangkan Baterai Ultium, Bisa Jangkau 643 Km
Ilustrasi General Motors (GM). Foto: Reuters

jpnn.com - General Motors (GM) telah mengembangkan baterai baru, Ultium, yang diyakini mampu menyediakan mobil listrik yang terjangkau dan berperforma tinggi.

Inti dari strategi GM adalah sistem propulsi modular dan platform kendaraan listrik (electric vehicle/EV), global generasi ketiga yang sangat fleksibel yang ditenagai oleh baterai Ultium.

Baterai baru itu memungkinkan GM untuk bersaing untuk hampir setiap pelanggan di pasar saat ini, apakah mereka mencari transportasi yang terjangkau, pengalaman mewah, truk kerja atau mesin berkinerja tinggi.

"Apa yang telah kami lakukan adalah membangun strategi EV multi-segmen dan dengan skala ekonomis yang menyaingi bisnis truk ukuran penuh kami dengan kompleksitas yang jauh lebih sedikit dan bahkan lebih banyak fleksibilitas," kata CEO GM Mary Barra, dalam pernyataan resmi, dikutip Senin.

Baterai Ultium baru GM adalah unik di industri, karena sel-sel kantong besar dapat ditumpuk secara vertikal atau horizontal di dalam kemasan baterai.

Ini memungkinkan para insinyur untuk mengoptimalkan penyimpanan dan tata letak energi baterai untuk setiap desain kendaraan.

Opsi energi Ultium berkisar dari 50 hingga 200 kWh, yang memungkinkan bisa menjangkau hingga 400 mil atau sekitar 643 km, dan kemampuan akselerasi kendaraan dari 0-100km per jam dalam waktu 3 detik.

Motor listriknya dirancang di mampu mendukung penggerak roda depan, penggerak roda belakang, dan penggerak semua roda.

General Motors (GM) telah mengembangkan baterai baru, Ultium, yang diyakini mampu menyediakan mobil listrik yang terjangkau dan berperforma tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News