GM Siapkan Sistem Penggerak Baru untuk Mobil Listrik Bertenaga 1.000 Hp, Wow!

GM Siapkan Sistem Penggerak Baru untuk Mobil Listrik Bertenaga 1.000 Hp, Wow!
Logo baru General Motors (GM). Foto: Antara

jpnn.com - General Motors (GM) tengah mengembangkan kombinasi baterai Ultium dan tiga motor penggerak baru untuk calon kendaraan listrik (EV) terbaru mereka, yang diklaim bisa memproduksi 1.000 hp.

Paket penggerak anyar itu mereka sebut Ultium Drive.

"Paket itu terdiri dari motor penggerak depan 180 kilowatt, motor penggerak belakang dan depan 255 kW, dan motor penggerak semua roda 62 kW," kata Presiden GM Mark Reus.

Ultium Drive, lanjut dia, dirancang sedemikian rupa dengan berbagai prinsip desain, komponen, serta manufaktur.

"Dua puluh tahun pengembangan sistem penggerak listrik dan lebih dari 100 tahun rekayasa kendaraan volume tinggi membantu GM bergerak cepat dari kendaraan konvensional ke EV," kata Reuss.

Semua motor diyakini memberikan torsi dan daya yang baik sehingga bisa diaplikasikan ke banyak jenis kendaraan, baik penumpang hingga niaga.

Proyeksi Ultium Drive bakal dipakai generasi terbaru GMC HUMMER EV yang akan menghasilkan power 1.000 hp.

Insinyur GM di Global Technical Center di Warren, Michigan, Global Propulsion Systems di Pontiac, Michigan; dan Milford Proving Ground, telah mengembangkan perangkat lunak untuk pengontrol motor Ultium Drive.

General Motors tengah mengembangkan sistem penggerak baru bernama Ultium Drive, yang terdiri dari motor dan baterai untuk calon kendaraan listrik (EV) terbaru mereka, yang diklaim bisa memproduksi 1.000 hp. Kapan dikenalkan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News